Skripsi
PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA DENGAN REPUTASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis secara empiris mengenai pengaruh implementasi dari corporate social responsibility terhadap Kinerja keuangan perusahaan Perbankan di Indonesia, dan untuk menganalisis secara empiris mengenai pengaruh implementasi dari corporate social responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan Perbankan di Indonesia yang dimoderasi oleh reputasi perusahaan
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah Pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan analisis MRA.
Berdasarkan hasil perhitungan nilai Adjusted R² adalah 0,222 hal tersebut berarti bahwa 22,2 % variabel kinerja perusahaan yang diproksikan dengan ROE dapat dijelaskan oleh CSR, dan sisanya yaitu sebesar 77,8 % dijelaskan oleh variabel-variabel yang lain di luar persamaan. Pada persamaan kedua diketahui nilai nilai R² adalah 0,311 hal tersebut berarti bahwa 31,1 % variabel kinerja perusahaan yang diproksikan dengan ROE dapat dijelaskan oleh CSR, dan interaksi antara CSR dan reputasi, dan sisanya yaitu sebesar 68,9 % dijelaskan oleh variabel-variabel yang lain di luar persamaan
.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Kinerja Keuangan, Reputasi
04309500692 | ROB p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain