Skripsi
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN BREBES
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda di Kabupaten Brebes. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis Regresi linier berganda analisis koefesien determinasi. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner langsung ke objek penelitian.
Populasi yang diambil adalah konsumen konsumen pengguna motor honda di Kabupaten Brebes. Sampel yang diambil sebanyak 96 orang. Sedangkan metode sampel didalam penyusunan skripsi ini menggunakan metode “Accidental Random Sampling” yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui dan cocok sebagai sumber data.
Dari perhitungan dengan analisis regresi linier berganda maka terbukti bahwa ketiga variabel independen yaitu motivasi, persepsi dan sikap konsumen dapat memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda (Y). Dari ketiga variabel tersebut dapat diketahui bahwa variabel independen motivasi (X1) mempunyai pengaruh paling besar dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya.
Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan terdapat pengaruh secara simultan dan parsial motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda di Kabupaten Brebes. Saran yang dapat dikemukakan adalah diadakan evaluasi secara berkala kepada konsumen astra honda motor terutama di kabupaten Brebes agar dapat untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat.
04109502953 | TOB p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain