Skripsi
STUDI KORELASI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DENGAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRIUNIT KEMANTRAN KABUPATEN TEGAL TAHUN 2014
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Customer Service, Kepuasan Nasabah
Permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat korelasi kualitas pelayanan customer service dengan kepuasan nasabah pada Bank BRI Unit Kemantran, Kabupaten Tegal tahun 2014?
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi kualitas pelayanan customer service dengan kepuasan nasabah pada Bank BRI Unit Kemantran, Kabupaten Tegal tahun 2014.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Unit Kemantran Kabupaten Tegal, yaitu keseluruhan berjumlah 1000 nasabah sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel bebas (X) adalah Kualitas Pelayanan Customer Service variabel terikat (Y) adalah Kepuasan Nasabah. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Berdasarkan dari hasil analisis, nilai yang diperoleh darir_hitung sebesar 0,537 dikonsultasikan dengan nilai r_tabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,195 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0,256 dengan N=100. Dengan demikian, perolehan nilai r_hitung = 0,537 >r_tabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,195 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0,256. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi kualitas pelayanan customer service dengan kepuasan nasabah pada Bank BRI Unit Kemantran Kabupaten Tegal Tahun 2014 secara positif dan signifikan.
01310500070 | LUT s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain