Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PD. BKK TEGAL BARAT CABANG TPI KOTA TEGAL
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pad PD BKK Tegal Barat Cabang TPI Kota Tegal.
Hipotesis dalam penelitian adalah : Diduga terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah pada PD BKK Tegal Barat Cabang TPI Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah 1) Studi Pustaka ; 2) Studi Dokumentasi ; 3) Angket (Kuesioner) sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisi Korelasi Rank Spearman, Analisis Determinasi dan Uji Hipotesis.
Dari hasil analisis data maka diketahui nilai rs = 0,7867 berarti pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah bersifat positif dan kuat artinya semakin baik kualitas pelayanan maka loyalitas nasabah akan semakin tinggi, sebaliknya apabila kualitas pelayanan semakin tidak baik maka akan tidak baik loyalitas nasabah di PD BKK Tegal Barat Cabang TPI. Pada hasil perhitungan menggunakan besarnya koefisien determinasi r2 = 0,7867 x 0,7867 = 0,619 x 100 % = 61,9 % berarti sumbangan kualitas pelayanan dengan naik turunnya loyalitas nasabah pada PD BKK Tegal Barat Cabang TPI sebesar 61,9 % sedangkan selebihnya 38,1 % disebabkan oleh factor-faktor lain yang tidak teridentifikasi.
04108502922 | FAI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain