Skripsi
HUBUNGAN DAYA TARIK MEDIA LUAR RUANG DAN POPULARITAS SELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SIMCARD GSM PRABAYAR 1M3 PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Hubungan daya tarik media luar ruang terhadap keputusan pembelian. 2) ) Hubungan popularitas selebrity endorser terhadap keputusan pembelian. 3) Hubungan daya tarik media luar ruang dan popularitas selebrity endorser terhadap keputusan pembelian.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) terdapat Hubungan daya tarik media luar ruang terhadap keputusan pembelian. 2) ) terdapat Hubungan popularitas selebrity endorser terhadap keputusan pembelian. 3) terdapat Hubungan daya tarik media luar ruang dan popularitas selebrity endorser terhadap keputusan pembelian.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, analisis koefisien determinasi.
Dari hasil perhitungan diperoleh korelasi antara media luar ruang terhadap keputusan pembelian sebesar 0,701, artinya hubungan antara daya tarik media luar ruang dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 tergolong kuat. Hubungan daya tarik media luar ruang dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 memiliki hubungan positif. Dari hasil perhitungan diperoleh korelasi antara penggunaan selebrity endorser terhadap keputusan pembelian sebesar 0,669, artinya hubungan antara penggunaan selebrity endorser dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 tergolong kuat. Hubungan penggunaan selebrity endorser dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 memiliki hubungan positif. Dari hasil perhitungan uji signifikansi korelasi Rank Spearman daya tarik media luar ruang dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 diperoleh hasil 0,000 < 0,05, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara daya tarik media luar ruang dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3. Dari hasil perhitungan uji signifikansi korelasi Rank Spearman penggunaan selebrity endorser dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3 diperoleh hasil 0,000 < 0,05, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan selebrity endorser dengan keputusan pembelian produk SimCard GSM Prabayar IM3. Besarnya koefisien determinasi sebesar 0,607 artinya total variasi keputusan pembelian Produk SimCard GSM Prabayar IM3 yang dijelaskan model hubungan antara variabel keputusan pembelian Produk SimCard GSM Prabayar IM3 dengan variabel daya tarik media luar ruang dan popularitas selebrity endorser adalah sebesar 60,7 % sedangkan 39,3 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
04111500112 | HAK h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain