Skripsi
ANALISIS PENGARUH BIAYA KUALITAS DAN BIAYA PEMASARAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PADA PD. HARAPAN MULYA
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh biaya kulitas pada kegiatan pengendalian kegiatan kegagalan produk dan biaya pemasaran berpengaruh terhadap profitabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Empiris Kuantitatif, data yang digunakan berupa biaya-biaya yang termasuk biaya kualitas dan laporan keuangan. Sedangkan metode analisis asumsi klasik.
Hipotesis penelitian ini yaitu diduga biaya kualitas berpengaruh terhadap profitabilitas secara simultan dan parsial. Hasil secara simultan dengan uji F dipengaruhi angka signifikan 0,024 < 0,005 hasil perhitungan uji t didapat hasil untuk variabel biaya pengendalian (X1) nilai sig = 0,02< 0,05 untuk variabel biaya kegagalan (X2) nilai sig = 0,67>0,05. R Square sebesar 0,960 , hal ini berarti bahwa ada kontribusi sebesar 96% sisanya variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini yang berpengaruh terhadap profitabilitas.
Kata kunci : Profitabilitas, Biaya Kualitas dan Biaya Pemasaran.
04310500122 | RAH a C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain