Skripsi
STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA PENDEKATAN SCIENTIFIC DAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP PRESTASI DITINJAU DARI SIKAP (Suatu Penelitian Pada Peserta Didik Kelas VIII Semester 2 SMP N 3 Talang Kabupaten Tegal Tah
Kata Kunci :Model pembelajaran snowball throwing, model pembelajaran student teams achievement divisions, sikap, prestasi belajar matematika.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Apakah ada perbedaan prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran snowball throwing dengan peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions 2) Prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran snowball throwing apakah lebih baik daripada peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student team sachievement divisions yang memiliki sikap positif 3) Prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran snowball throwing apakah lebih baik daripada peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions yang memiliki sikap negatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Talang Tahun Pelajaran 2013/2014. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi dan tes.Teknik analisis data menggunakan uji anava dua jalan dengan sel tak sama kemudian dilanjutkan dengan uji t pihak kanan, yang sebelumnya telah diuji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Ada perbedaan prestasi belajar peserta didik yang diajar mengggunakan model pembelajaran snowball throwing dengan peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions 2) Prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran snowball t hrowing lebih baik daripada prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions pada peserta didik yang memiliki sikap positif. 3) Prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran snowball throwing tidak lebih baik daripada prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions pada peserta didik yang memiliki sikap negatif
01710500046 | DEW s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain