Skripsi
STUDI KORELASI PERSEPSI GURU TENTANG MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMA AL-IRSYAD KOTA TEGAL
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi guru tentang manajemen berbasis sekolah dengan kinerja guru dalam pembelajaran di SMA Al-Irsyad kota Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah 48 guru SMA Al-irsyad kota tegal. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel populasi dikarenakan sampel kuran dari 100, sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 48 guru. Pengumpulan data manajemen berbasis sekolah dan kinerja guru dalam pembelajaran menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi guru tentang manajemen berbasis sekolah dengan kinerja guru dalam pembelajaran diperoleh sebesar 0,306 dikonsultasikan dengan nilai pada taraf signifikan 5% sebesar 0,284 dengan N=48. Dengan demikian, perolehan nilai = 0,306 > pada taraf signifikan 5% sebesar 0,284. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi persepsi guru tentang manajemen berbasis sekolah dengan kinerja guru dalam pembelajaran di SMA Al-Irsyad Kota Tegal secara positif dan signifikan
01310500010 | AST s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain