Skripsi
PENGARUH PELAYANAN, HARGA, DAN FASILITAS PENDUKUNG TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV DIGITAL PRINTING KARANGANYAR KABUPATEN TEGAL
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal. 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal. 3) Untuk mengetahui pengaruh fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal. 4) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan, harga, dan fasilitas pendukung secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen, 2) Diduga ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, 3) Diduga ada pengaruh fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen. 4) Diduga ada pengaruh pelayanan, harga, dan fasilitas pendukung secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan Uji Hipotesis yang digunakan adalah metode analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan dengan kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan diperoleh Zhitung = 6,36 dengan demikian Zhitung (6,36) ≥ Ztabel (1,96) berarti Ho ditolak. Diduga ada pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal” terbukti kebenarannya. Terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dengan kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan diperoleh Zhitung = 6,27 dengan demikian Zhitung (6,27) ≥ Ztabel (1,96) berarti Ho ditolak. Diduga ada pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal” terbukti kebenarannya. Terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas pendukung dengan kepuasan pelanggan yang dibuktikan dengan diperoleh Zhitung = 5,59 dengan demikian Zhitung (5,59) ≥ Ztabel (1,96) berarti Ho ditolak. Diduga ada pengaruh fasilitas pendukung terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal” terbukti kebenarannya. Terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan, harga, dan fasilitas pendukung secara bersama-sama dengan kepuasan konsumen yang dibuktikan dengan diperoleh nilai uji signifikansi koefisien korelasi berganda didapat harga Fhitung sebesar 28,36, Ftabel sebesar 2,70, ternyata harga Fhitung lebih besar dari Ftabel (28,36 > 2,70). Karena Fhitung > Ftabel maka maka Ho ditolak,. Diduga ada pengaruh pelayanan, harga, dan fasilitas pendukung secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen di Digital Printing Karanganyar Kabupaten Tegal” terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Pengaruh Pelayanan, Harga, Fasilitas Pendukung
41105000420 | MAU p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain