Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA RIA SALON KECAMATAN RANDUDONGKAL – KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2014
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (X), Kepuasan Pelanggan (Y) Ria Salon Kecamatan Randudongkal – Kabupaten Pemalang.
Penelitian ini mengkaji tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pada Ria Salon Kecamatan Randudongkal-Kabupaten Pemalang.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan pada Ria Salon Kecamatan Randudongkal – Kabupaten Pemalang.
Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Ria Salon Kecamatan Randudongkal-Kabupaten Pemalang.
Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Ria salon dalam waktu 1 tahun, yang berjumlah 400 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental, sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang atau 25% dari populasi yang berjumlah 400 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian korelasi product momentdiperoleh angka rhitung sebesar 0,622. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Ria salon Kecamatan Randudongkal - Kabupaten Pemalang rhitung yang diperoleh lebih besar dari rtabel (rhitung 0,622>rtabel0,195).
Saran bagi pemilik dan karyawan Ria salon senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dan mengutamakan kepuasan terhadap pelanggan.
13105000370 | IST h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain