Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA PADA BCT (Businnes Center Training) DI SMK PGRI 2 TAMAN PEMALANG TAHUN 2014
Gusman. Heri 2014. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan siswa Pada BCT (Bussines Center Training) di SMK PGRI 2 Taman Pemalang Tahun 2014”. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal.
Pembimbing I : Dewi Amaliyah Nafiati S,Pd,M,Si; Pembimbing
II : Dr. Basukiyatno, M.Pd
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Siswa
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa pada BCT di SMK PGRI 2 Taman Pemalang tahun 2014. Mengacu pada pokok masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa pada BCT di SMK PGRI 2 Taman Pemalang tahun 2014.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah Ha : terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa pada BCT, Ho : tidak terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK PGRI 2 Taman Pemalang tahun 2014 yang berjumlah 345. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode proporsinal random sampling, sampel yang diambil sebanyak 33 siswa.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset di lapangan yang berupa kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear dan uji t.
Dari perhitungan Statistik deskriptif variabel X memiliki tingkat hubungan cukup meningkat apabila dipengaruhi oleh variabel Y, sedangkan statistik variabel Y memiliki tingkat hubungan cukup meningkat apabila di penagruhi variabel X. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh koefisien kualitas pelayana sebesar 0,83 dan konstanta 15,91 persamaan Y = 15,91 + 0,83X. persamaan regresi tersebut menunjukan bahwa setiap terjadi kenaikan 1 skor kualitas pelayanan maka akan di ikuti kenaikan kepuasan siswa sebesar 0,83. Kemudian dari uji signifikan diketahui nilai uji t (t hitung ) sebesar 6,65 dikonsultasikan dengan t tabel dengan N=33 taraf kebebasan d.f=(33-2) dan tingkat kesalahan 5% diketahui t tabel = 2,040. Karena thitung> ttabel yaitu 6,65 > 2,040 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Siswa pada BCT (Bussines Center Training) di SMK PGRI 2 Taman Pemalang Tahun 2014.
13105000280 | HER p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain