Skripsi
PENGARUHPEMBERIAN TUGAS DAN RETENSI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICH PROJECT (MMP) (Suatu Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 3 Pemalang Tahun Pelajaran 2013/2014)
Kata Kunci : pemberian tugas, retensi, model pembelajaran Missouri Mathematich Project (MMP)
MMP menuntut peserta didik aktif dalam pembelajaran mulai dari memahami, mereview, mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Pemberian tugas dan retensi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar matematika. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui: (1)pemberian tugas berpengaruh pada prestasi belajar matematika, (2)pemberian retensi berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika, (3)pemberian tugas dan retensi berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika.
Populasi dalam penelitian ini sebanyak 323 orang yang terbagi dalam 10 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive random sampling, diperoleh 67 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda.
Hasil penelitian diperoleh: (1)pemberian tugas dapat berpengaruh pada prestasi belajar matematika, (2)pemberian retensi dapat berpengaruh dalam menentukan prestasi belajar peserta didik matematika dengan model pembelajaran MMP, (3)pemberian tugas dan retensi tidak dapat dilakukan secara bersamaan karena jika dilakukan bersama tidak ada pengaruh yang ditimbulkan.
17105001160 | TRI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain