Skripsi
TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP IMPLEMENTASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KECAMATAN SLAWI KABUPATEN TEGAL TAHUN 2014
Nama : Fauzan Nur Isman : NPM : 2110500030 Judul : Tingkat kepuasan masyarakat terhadap implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Tahun 2014.
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat terhadap implementasi program Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah:
1. Ingin mengetahui tingkat kepuasan terhadap implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.
2. Ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian yang bersifat deskriptif maksudnya bertujuan untuk mendeskripsikan dan memperoleh gambaran secara mendalam dan obyektif mengenai tingkat kepuasan masyarakat terhadap implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Tahun 2014. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi.
Analisa data yang dipergunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah data yang bersifat deskriptif, yaitu analisa data yang menggunakan penggambaran atas gejala dan kondisi yang ada yang dapat diwujudkan dalam keterangan-keterangan sesuai keadaan yang sebenarnya penulis lakukan di lapangan.
Berkaitan dengan hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap implementasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Tahun 2014 belum menciptakan tingkat kepuasan kepada masyarakat, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu; Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi belum memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), maklumat pelayanan, serta kurangnya mempublikasikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kecamatan Slawi perlu secepatnya membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Maklumat Pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan peraturan berlaku.
Kata Kunci: Kepuasan Pelayanan
21105000300 | FAU t C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain