Skripsi
PROFIL BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ICE CREAM WALLS PERIODE 2014 (Studi Kasus pada PT. Cahaya Agung Cemerlang Distributor Ice Cream Walls Cabang Tegal)
Kata Kunci: Bauran Promosi, Volume Penjualan
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran bauran promosi yang dilakukan oleh distributor wall’s cabang tegal dalam meningkatkan volume penjualan.
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Cahaya Agung Cemerlang yang berjumlah 43 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengambilan sampelnya menggunakan sampling jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara secara langsung terhadap pihak perusahaan. Teknik analisi data menggunakan analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi yang digunakan perusahaan tersebut dalam meningkatkan volume penjualan antara lain periklanan (dengan menggunakan pembagian brosur, media iklan luar ruang dan media televisi ) sales promosion (menggunakan dengan mengadakan event-event, pameran, promo, hadiah dan pemberian potongan harga) dan personal selling (menggunakan sales untuk mengunjungi calon pelangganya atau datang langsung keperusahaan tersebut). Sehingga dapat disimpulkan penggunaan bauran promosi ini perlu ditingkatkan agar dapat menarik minat pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan kepada para pekerja atau wiraniaga untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam melakukan kegiatan bauran promosi pada produk ice cream wallsnya agar konsumen tetap tidak bosan dengan produk ice cream walls yang ditawarkan sehingga dapat meningkatkan volume penjualan pada produk ice cream walls.
13105000560 | NOV p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain