Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN MEMBELI PADA ANGGOTA KPRI SEPAKAT DI KOTA TEGAL
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (X), Keputusan Membeli (Y) Anggota KPRI Sepakat Kota Tegal.
Penelitian ini mengkaji tentang kualitas pelayanan dan keputusan membeli pada Anggota KPRI Sepakat di Kota Tegal.
Penelitian ini dilakukan pada Koperasi KPRI Sepakat di Kota Tegal di mana pelayanan yang berkualitas adalah syarat untuk menciptakan keputusan membeli konsumen atau anggota Koperasi itu sendiri yang merupakan modal bagi kelangsungan hidup Koperasi.
Permasalahan ini adalah apakah terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan keputusan membeli pada anggota KPRI Sepakat di Kota Tetgal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Keputusan membeli pada Anggota KPRI Sepakat di Kota Tegal.
Metode penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dengan keputusan membeli pada Anggota KPRI Sepakat di Kota Tegal.
Populasi dalam penelitian ini adalah para anggota KPRI Sepakat, yang berjumlah 1181 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental, sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 125 orang atau 10% dari populasi yang berjumlah 1181 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian korelasi product moment diperoleh angka rhitung sebesar 0,408. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan keputusan membeli pada Anggota KPRI Sepakat di Kota Tegal rhitung yang diperoleh lebih besar dari rtabel (rhitung 0,408 > rtabel 0,176).
13105001000 | INT h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain