Skripsi
HUBUNGAN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FERMENTASI YAKULT DI KECAMATAN TEGAL TIMUR KOTA TEGAL
FITRI HIDAYANTI, HUBUNGAN BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU FERMENTASI YAKULT DI KECAMATAN TEGAL TIMUR KOTA TEGAL, FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL, 2015
Tujuan penelitian adalah 1) Mengetahui hubungan brand image dengan keputusan pembelian susu fermentasi Yakult di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 2) Mengetahui brand trust dengan keputusan pembelian susu fermentasi Yakult di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 3) Mengetahui hubungan brand image dan brand trust secara bersama-sama dengan keputusan pembelian susu fermentasi Yakult di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.
Hipotesis penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh brand image dengan keptusan pembelian susu fermentasi Yakult di Kecamatan tegal Timur Kota Tegal. 2) Terdapat pengaruh brand trust dengan keputusan pembelian di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. 3) Terdapat hubungan brand image dan brand trust dengan keputusan pembelian susu fermentasi Yakult di Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis korelasi rank spearman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi korelasi berganda..
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh hubungan brand image dengan keputusan pembelian tergolong cukup. karena nilai rhitung sebesar 0,589. Serta hubungannya signifikan karena pada tabel sig. Memperoleh (0,000) < 0,05. Sementara hubungan brand trust dengan keputusan pembelian tergolong kuat karena nilai rhitung sebesar 0,622. Serta hubungannya signifikan karena pada tabel sig. Memperoleh (0,000) < 0,05. Dari hasil uji korelasi berganda diperoleh nilai rhitung sebesar 0,690, jadi hubungan brand image dan brand trust dengan keputusan pembelian secara bersama-sama tergolong kuat. Serta terdapat hubungan yang signifikan antara brand image dan brand trust dengan keputusan pembelian dari hasil uji signifikasi koefisien korelasi berganda pada kolom sig. (0,000) < 0,05.
Kata kunci: Brand image, brand trust, keputusan pembelian
41115000420 | HID h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain