Skripsi
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MIE SEDAAP DI PASAR TRAYEMAN SLAWI KABUPATEN TEGAL
Fajar Adi Nugroho. Pengaruh Inovasi Produk Dan Ekuitas Merek Dengan Dengan Loyalitas Konsumen Mie Sedaap Di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal. Skripsi. Tegal: Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen Mie Sedaap di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal? 2) Apakah ada pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen Mie Sedaap di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal? 3) Apakah pengaruh inovasi produk dan ekuitas merek secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen Mie Sedaap di Pasar Trayeman Slawi Kabupaten Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman variabel inovasi produk terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai korelasi yaitu sebesar 0,624. Artinya pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen tergolong kuat. Hasil perhitungan uji hipotesis korelasi Rank Spearman variabel inovasi produk terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai sig (2 Tailed) sebesar 0,000 ada pengaruh yang signifikan. Hasil perhitungan korelasi Rank Spearman variabel ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai korelasi yaitu sebesar 0,560. Hasil perhitungan uji hipotesis korelasi Rank Spearman variabel ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai sig (2 Tailed) sebesar 0,000. Artinya pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen tergolong kuat. Hasil perhitungan korelasi berganda variabel inovasi produk dan ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai korelasi yaitu sebesar 0,773. Hasil perhitungan uji hipotesis korelasi berganda variabel inovasi produk dan ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen diperoleh nilai sig sebesar 0,000. Artinya pengaruh inovasi produk dan ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen tergolong kuat.
Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Inovasi Produk, Ekuitas Merek.
41115000090 | NUG p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain