Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN PADA KEDAI PEMPEK ALIZA TEGAL
Mohamad Iqbal, Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Pada Kedai Pempek “Aliza” Tegal, Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pempek dikedai “Aliza” Tegal.
2) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang pempek dikedai “Aliza” Tegal. 3) Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli ulang pempek dikedai “Aliza” Tegal.
Metode Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi rank spearman, analisis korelasi parsial, uji signifikansi korelasi parsial, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan koefisien determinasi.
Dari Hasil Perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil berupa angka koefisien Rank Spearman (rs) sebesar 0,692. Hal itu artinya ada pengaruh kualitas pelayanan dengan minat beli ulang pelanggan di kedai pempek “Aliza” mempunyai korelasi kuat.. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil berupa angka sebesar 0,630. Hal itu artinya pengaruh kualitas produk dengan minat beli ulang pelanggan dikedai pempek “Aliza’ tergolong Cukup Kuat. Dari hasil perhitungan korelasi berganda total diperoleh hasil r sebesar 0,731. Hasil sebesar 0,731 kemudian dikonsultasikan dengan table interprestasi nilai r berada pada interval antara 0,60 – 0,799. Hal itu dapat diartikan pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersama-sama dengan Minat Beli Ulang tergolong CukupKuat. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi yang diberikan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli ulang memperoleh hasil sebesar 53,4%. Koefisien determinasi sebesar 53,4% tersebut mengandung arti bahwa 53,4% variasi dari variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap minat beli ulang, sedangkan 46% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang.
41115000520 | IQB p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain