Skripsi
UPAYA MENGATASI KESULITAN BELAJAR MELALUI LAYANAN KONSELING INDIVIDU PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP N 1 JATINEGARA KABUPATEN TEGAL TAHUN PELAJARAN 2014/2015
MULIA, UGI. 2015. NPM. 1111500159. Program Studi BK FKIP Universitas Pancasakti Tegal, Dengan Upaya mengatasi kesulitan belajar melalui konseling individu peserta didik kelas VII SMP N 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2014/2015. Pembimbing I : Drs. Sukoco KW, M.Pd, Pembimbing II : Dra. Sri Sumarsih, M.Pd. Kata Kunci : Konseling Individu dan Kesulitan Belajar. Konseling individu merupakan usaha bantuan atau pertolongan yang diberikan kepada individu atau sekelompok individu dalam kehidupannya, sehingga individu atau sekelompok individu dapat membantu menyelesaikan masalah dalam diri nya. Bagaimana kondisi kesulitan belajar sebelum diberikan layanan konseling individu peserta didik kelas VII SMP N Jatinegara Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2014/2015. Bagaimana kondisi kesulitan belajar setelah diberikan layanan konseling individu. Seberapa efektif pemberian layanan konseling individu sebagai upaya penanganan kesulitan belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya mengatasi kesulitan belajar melalui layanan konseling individu pada peserta didik kelas VII SMP Jatinegara Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2014/2015. Pelaksanaan pemberian layanan konseling individu dalam kategori sangat tinggi 48,14% telah lancar sesuai dengan jadwal yang di tentukan. Tingkat kesulitan belajar peserta didik kelas kelas VII SMP Negeri 1 Jatinegara Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan adanya konseling individu yang diberikan kepada peserta didik dengan materi kesulitan belajar, tingkat kesulitan belajar peserta didik Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2014/2015 dengan adanya konseling individu yang diberikan kepada peserta didik dengan materi kesulitan belajar, tingkat kesulitan belajar peserta didik terlihat sangat tinggi 48,14%. Upaya layanan konseling individu dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik dalam kategori sangat tinggi 48,14%, berdasarkan hasil perhitungan t-test diperoleh nilai sebesar 3,582. Nilai thitung kemudian dikonsultasikan dengan
11115001590 | UGI u C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain