Skripsi
PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, FASHION INVOLVEMENT DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOUR PELANGGAN PADA AVADORE HIJAB DI TEGAL
Marlina Tri Hidayati. Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behaviour Pelanggan Pada Avadore Hijab Di Tegal. Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015. Pembimbing I : Mahben Jalil, S.E., M.M dan Pembimbing II : Yuniarti Yuniarti Herwinarni, S.E.,M.M.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle terhadap impulse buying behaviour pelanggan, untuk mengetahui pengaruh fashion involvement dengn impulse buying behaviour pelangga, untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behaviour pelanggan pada Avadore Hijab.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner Metode analisis data dan Uji Hipotesis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh yang signifikan antara shopping lifestyle terhadap impulse buying. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji signifikansi korelasi rank spearman variabel shopping lifestyle terhadap impulse buying diperoleh nilai thitung = 7,505 > ttabel = 1,99. Ada pengaruh yang signifikan antara fashion involvement terhadap impulse buying. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji signifikansi korelasi rank spearman variabel fashion involvement terhadap impulse buying diperoleh nilai thitung = 7,440 > ttabel = 1,99. .Ada pengaruh yang signifikan antara hedonic shopping value terhadap impulse buying. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji signifikansi korelasi rank spearman variabel hedonic shopping value terhadap impulse buying diperoleh nilai thitung = 6,975 > ttabel = 1,99.
Kata Kunci : shopping lifestyle, fashion involvement, hedonic shopping value, impulse buying behaviour
04111500048 | HID p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain