Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA DENGAN KEPUASAN PENGGUNA KOLAM RENANG DI HOTEL KARLITA KOTA TEGAL
Muhamad Harun Al Rasyid. Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Harga Dengan Kepuasan Pengguna Kolam Renang Di Hotel Karlita Kota Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama dengan kepuasan pengguna jasa kolam renang di Hotel Karlita Kota Tegal. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode survey menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta pengaruh antara satu variabel dengan variabel yang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa kolam renang di Hotel Karlita yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Teknik Pengumpulan Data dengan alat yaitu kuesioner, studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Terdapat hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna jasa kolam renang di Hotel Karlita Kota Tegal dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,466 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hubungan harga tiket dengan kepuasan pengguna jasa dibuktikan dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar 0,466 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. hubungan kualitas pelayanan dan harga tiket secara bersama-sama dengan hasil analisis data dalam penelitian ini diperoleh koefisien korelasi berganda (r) sebesar 0,575 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu 0,257. Dengan demikian berarti total variasi kepuasan pengguna jasa yang dijelaskan model hubungan antara variabel kepuasan pengguna jasa dengan variabel kualitas pelayanan dan harga tiket adalah sebesar 25,7 % sedangkan sisanya sebesar 74,3 % tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
04111500053 | RAS h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain