Skripsi
PENGARUH BRAND IMAGE DAN ECONOMIC BENEFIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POLIS ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR PADA ASURANSI JASINDO CABANG TEGAL
Indah Novanita Devi. Pengaruh Brand Image Dan Economic Benefit Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Kendaraan Bermotor Pada Asuransi Jasindo Cabang Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Tujuan diadakanya penelitian ini untuk menganalisis 1) Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, 2) Untuk mengetahui pengaruh economic benefit terhadap keputusan pembelian, 3) Untuk mengetahui pengaruh brand image dan economic benefit secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan Uji Hipotesis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien penentu (Determinasi).
Berdasarkan hasil perhitungan thitung diperoleh nilai sebesar 6,826 yang ternyata thitung = 7,692 > ttabel = 1,98 dengan demikian hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian. Dari perhitungan thitung diperoleh nilai sebesar 7,692 yang ternyata thitung = 7,692 > ttabel = 1,98 dengan demikian hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara economic benefit terhadap keputusan pembelian, hasil perhitungan uji signifikansi koefisien korelasi berganda di atas didapat harga Fhitung sebesar 40,942 ternyata harga Fhitung lebih besar dari Ftabel (40,942 > 3,09). Karena Fhitung > Ftabel artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dan economic benefit secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Besarnya koefisien determinasi berdasarkan perhitungan diatas diperoleh nilai sebesar 0,458 Dengan demikian berarti total variasi keputusan pembelian yang dijelaskan model hubungan antara variabel keputusan pembelian dengan brand image dan economic benefit adalah sebesar 45,8 % sedangkan 54,2 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Brand Image, Economic Benefit,
04111500043 | DEV p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain