Skripsi
PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMUNIKASI, DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SORA SKIN CARE KOTA TEGAL
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komunikasi, dan penanganan keluhan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan Sora Skin Care Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Kuesioner, Dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis korelasi, uji signifikansi koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Terdapat pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan Sora Skin Care Kota Tegal dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,744 dan hasil uji signifikansi rank spearman pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil sig 0,000, hipotesis pertama terbukti kebenarannya. Terdapat pengaruh komunikasi terhadap loyalitas pelanggan Sora Skin Care Kota Tegal dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,583 dan hasil uji signifikansi rank spearman pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil sig 0,000, hipotesis kedua terbukti kebenarannya. Pengaruh penanganan keluhan terhadap loyalitas dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,429 dan hasil uji signifikansi rank spearman pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil sig 0,000 dengan nilai korelasi rank spearman sebesar 0,429 dan hasil uji signifikansi rank spearman pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil sig 0,000. pengaruh kepercayaan, komunikasi, dan penanganan keluhan secara bersama-sama terhadap loyalitas dengan nilai korelasi berganda sebesar 0,779 dan hasil uji signifikansi korelasi pada taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil sig 0,000, dengan demikian hipotesis keempat terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Kepercayaan, Komunikasi, Penanganan Keluhan, Loyalitas Pelanggan
41085028280 | ALF p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain