Skripsi
HUBUNGAN ANTARA BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN GRIYA MEJASEM BARU 2 PADA PT. ARINA BAYUSWAKARSA TEGAL
Sebagai salah satu kota di Indonesia, Kota Tegal mempunyai jumlah penduduk yang padat. Keadaan seperti ini membuat jumlah permintan akan produk rumah semakin bertambah. Kondisi semacam ini membuat perusahaan-perusahan properti atau developer berlomba-lomba untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan keinginan dan harapan konsumen seperti kualitas yang baik, harga yang bisa terjangkau, dan lokasinya yang strategis. Dimana konsumen sekarang lebih selektif lagi dalam mempertimbangkan rumah atau tempat hunian mana yang akan dibelinya karena tentunya dari tahun ke tahun harga rumah semakin meningkat.
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Griya Mejasem Baru 2 pada PT. Arina Bayuswakarsa Tegal.
Analisis yang digunakan diantaranya adalah Korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi. Dari hasil perhitungan korelasi rank spearman diperoleh hasil 0,721 yang berarti terdapat pengaruh yang kuat antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian rumah. Adapun Uji Signifikansi koefisien korelasi sederhana thitung sebesar 7,209 ini berarti bahwa thitung lebih besar dari ttabel atau 7,209 > 2,011 maka Ho ditolak, sehingga dapat disimpilkan bahwa pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusuan pembelian rumah adalah signifikan. Sementara itu koefisien determinasi diperoleh nilai 51,98% yang dapat diartikan bahwa variasi (tinggi rendahnya) bauran pemasaran sebesar 51,98% disekitar rata-ratanya dapat dijelaskan melalui hubungan antara kedua variabel, sedangkan 48,02% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
41115000140 | PAN h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain