Skripsi
STUDI KORELASI INTENSITAS PROMOSI DENGAN VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR MERK HONDA PERBULAN PADA PT. LIMARDI MITRA PERKASA PEMALANG TAHUN 2014/2015
Kata kunci : intensitas promosi, volume penjualan
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada hubungan antara intensitas promosi dengan volume penjualan sepeda motor merk honda perbulan pada PT.Limardi Mitra Perkasa Pemalang Tahun 2014/2015”. Berdasarkan rumusan masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas promosi dengan volume penjualan sepeda motor merk honda perbulan pada PT.Limardi Mitra Perkasa Pemalang Tahun 2014/2015.
Populasi dalam penelitian ini adalah laporan intensitas promosi dan volume penjualan pada PT.Limardi Mitra Perkasa. Sampel dari penelitian ini adalah laporan intensitas promosi dengan volume penjualan perbulan selama sepuluh bulan (Juli 2014 sampai April 2015). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset lapangan yang berupa studi kepustakaan, obvservasi, pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan rumus korelasi rank (jenjang) spearman.
Dari hasil perhitungan statistik Spearman Rank diperoleh hasil berupa angka korelasi sebesar 0,555. Artinya bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara intensitas promosi dengan volume penjualan sepeda motor merk honda pada PT.Limardi Mitra Perkasa Pemalang Tahun 2014/2015. Dari perhitungan uji korelasi diperoleh thitung = 0,555 dengan demikian thitung = 0,555 > ttabel 0,40 berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi ada hubugan yang signifikan antara intensitas promosi dengan volume penjualan epeda motor merk honda pada PT.Limardi Mitra Perkasa Pemalang Tahun 2014/2015.
Dari kesimpulan diatas, dapat disarankan agar perusahaan mampu bersaing, maka perusahaan dituntut untuk konsisten terhadap pola-pola bauran promosi agar dapat meningkatkan volume penjualan dan perusahaan perlu melakukan pelayanan yang semaksimal mungkin bagi konsumen untuk kenyamanan konsumen, misalnya pelayanan sales marketing. pelayanan sales counter dan servis motor karena pelayanan merupakan hal yang paling penting untuk eksistensi perusahaan.
13115000630 | SAN s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain