Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGELOLA KOPERASI TERHADAP MINAT BELI ANGGOTA (Studi pada Koperasi Karyawan Posindo Unit “Postshop” di Kota Tegal)
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Pengelola Koperasi dan Minat Beli Anggota
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan pengelola koperasi terhadap minat beli anggota.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota koperasi karyawan posindo kota tegal sebanyak 171 anggota. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan Nomogram Herry King dengan tingkat kesalahan 10% sehingga diambil 28% dari jumlah populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana.
Hasil perhitungan diperoleh harga t hitung yang selanjutnya dibandingkan dengan harga t tabel. Untuk kesalahan 5%, diperoleh t tabel = 2,021. Berdasarkan t hitung 50,157 lebih besar dari t tabel (t hitung ˃ t tabel), maka dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh kualitas pelayanan pengelola koperasi terhadap minat beli anggota.
Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada seluruh anggota koperasi untuk ikut berpartisipasi dalam pembelian barang untuk meningkatkan volume penjualan, kepada pihak pengelola disarankan untuk lebih mengutamakan kebutuhan barang yang sesuai dengan keinginan anggota serta perlunya memperbaiki pelayanannya sehingga anggota merasa nyaman saat berbelanja.
13115000570 | YUN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain