Skripsi
PENGARUH SERVICE QUALITY, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AIR MINERAL MEREK AQUA DI RAJA TIRTA TALANG KABUPATEN TEGAL
Rizal Ahmad Alif. Pengaruh Service Quality, Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Konsumen Air Mineral Merek Aqua Di Raja Tirta Talang Kabupaten Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap kepuasan konsumen 2) untuk mengetahui pengaruh perceived value terhadap kepuasan konsumen 3) untuk mengetahui pengaruh service quality dan perceived value secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode Analisis Data Dan Uji Hipotesis Yang Digunakan Adalah Analisis Korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara service qualiy dengan kepuasan konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi sebesar 0,672 dan signifikan yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara service qualiy dengan kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara perceived value quality dengan kepuasan konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi sebesar 0,606 dan signifikan yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara perceived value quality dengan kepuasan konsumen.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dan signifikan antara service qualiy dan perceived value quality secara bersama-sama dengan kepuasan konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi berganda sebesar 0,733 dan signifikansi yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara service quality dan perceived value terhadap kepuasan pelanggan.Besarnya koefisien determinasi berdasarkan analisis statistik yaitu sebesar 0,538. Dengan demikian berarti total variasi kepuasan konsumen yang dijelaskan model pengaruh antara variabel kepuasan konsumen dengan variabel service quality dan perceived value adalah sebesar 53,8 % sedangkan 46,2 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
.
41105000940 | ALI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain