Skripsi
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PENANGKAL PETIR PADA UD. JAYA PETIR DI ADIWERNA TEGAL
Tri Agus Riyanto. Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Distribusi Terhadap Volume Penjualan Penangkal Petir Pada UD Jaya Petir di Adiwerna Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2015.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh biaya promosi, biaya distribusi terhadap volume penjualan dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan.
Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah data biaya promosi, biaya distribusi serta volume penjualan produk penangkal petir di UD. Jaya Petir Adiwerna Tegal Tahun 2000-2014. Sampel dalam penelitian ini adalah data dari tahun 2009-2014 dengan metode teknik particplant sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi linier, analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis keduanya.
Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier biaya promosi terhadap volume penjualan menghasilkan model rumus regresi Y = 7968,023 + 0,004 X. Persamaan model tersebut dapat diartikan bahwa konstanta sebesar 7968,023 adalah nilai dari volume penjualan manakala biaya promosi yang diberikan tidak ada. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier biaya distribusi terhadap volume penjualan menghasilkan model rumus regresi Y = 5622,361 + 0,001 X. Persamaan model tersebut dapat diartikan bahwa konstanta sebesar 5622,361 adalah nilai dari volume penjualan manakala biaya promosi yang diberikan tidak ada. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier berganda biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan menghasilkan model rumus regresi Y = 5684,044 + 0,002 X1 +0,001 X2. Persamaan tersebut berarti bahwa konstanta sebesar 5684,044 adalah nilai dari volume penjualan manakala biaya promosi dan biaya distribusi tidak ada.
Kata Kunci : Biaya Promosi, Biaya Distribusi, Volume Penjualan
41115000860 | TRI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain