Skripsi
STUDI KORELASI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MINI MARKET PILANGBANGO KECAMATAN KRAMAT KABUPATEN TEGAL TAHUN 2015
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah ”Apakah terdapat korelasi kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Mini Market Pilangbango Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal tahun 2015.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada korelasi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Mini Market Pilangbango Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, dan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang diberikan terhadap kepuasan pelanggan Mini Market Pilangbango Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal Tahun 2015.
Penelitian ini dilakukan pada Mini Market Pilangbango. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Mini Market Pilangbango, sedangkan yang menjadi sampel adalah 30 pelanggan yang di ambil secara acak. Metode pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam menguji hipotesis, digunakan korelasi product moment.
Dari hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi r ( hitung ) sebesar = 0.235 artinya terdapat korelasi yang signifikan dan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Mini Market Pilangbango Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal tahun 2015. Meskipun dalam derajat ketaraan hubungan yang rendah.
Disarankan untuk pihak Mini Market Pilangbango hendaknya memprioritaskan tempat yang nyaman, aman, serta pembinaan terhadap karyawannya agar pelayanan yang diberikan memuaskan bagi pelanggan yang berkunjung sehingga pelnggan akan loyal dan kembali berkunjung ke Mini Market Pilangbango.
13115000100 | MUN s C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain