Skripsi
PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRI UNIT DESA KALIMAS KECAMATAN RANDUDONGKAL KABUPATEN PEMALANG
Kata Kunci : Kinerja Karyawan dan Kepuasan Nasabah.
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI unit desa kalimas kecamatan randudongkal kabupaten pemalang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah bank BRI unit desa kalimas yang berjumlah 10.856 nasabah. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 nasabah, diambil dengan menggunakan tingkat kesalahan 5%. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment.
Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi r ( hitung ) sebesar = 0.329 , kemudian dikonsultasikan dengan r ( tabel ) product moment dengan jumlah N = 100 dengan taraf signifikan 5% diperoleh r ( tabel ) = 0.129. Oleh karena r (hitung) > r (tabel) pada taraf signifikan 5%, maka Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti terdapat pengaruh antara kinerja karyawan terhadap kepuasan nasabah bank BRI Unit Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.
Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan kepada karyawan BRI Unit Kalimas diharapkan agar lebih meningkatkan kinerjanya dan lebih peka terhadap saran dan masukan nasabah terhadap kinerjanya. Bagi nasabah BRI Unit Kalimas diharapkan mau berperan dan ikut serta dalam meningkatkan kinerja karyawan BRI Unit Kalimas dengan menjalin hubungan yang baik antara karyawan dengan nasabah dan saling memberikan kritik dan saran guna mewujudkan visi dan misi BRI Unit Kalimas.
13115000320 | ARI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain