Skripsi
HUBUNGAN KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI GOOD DAY DI FOODCOURT UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek dengan keputusan pembelian kopi good day di foodcourt Universitas Pancasakti Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini : 1) Kesadaran konsumen diduga berhubungan dengan keputusan pembelian kopi Good Day di Foodcourt Universitas Pancasakti Tegal. 2) Asosisasi merek diduga berpengaruh dengan keputusan pembelian kopi Good Day di Foodcourt Universitas Pancasakti Tegal. 3) Persepsi kualitas diduga berhubungan dengan keputusan pembelian kopi Good Day di Foodcourt Universitas Pancasakti Tegal. 4) Loyalitas konsumen diduga berpengaruh dengan keputusan pembelian kopi Good Day di Foodcourt Universitas Pancasakti Tegal. 5) Kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara bersama-sama diduga berhubungan dengan keputusan pembelian kopi Good Day di Foodcourt Universitas Pancasakti Tegal.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dengan keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat hubungan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dengan keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner.Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi rank spearman, analisis korelasi berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan uji validitas menyatakan seluruh keusioner valid karena hasil rhitung > rtabel.Untuk uji reliabilitas seluruh variable dinyatakan reliable karena hasil rhitung > rtabel.Berdasarkan hasil perhitungan korelasi rank spearman diperoleh hubungan kesadaran merek dengan keputusan pembelian tergolong cukup karena nilai rhitung sebesar 0,546, sementara hubungan asosiasi merek dengan keputusan pembelian tergolong cukup karena nilai rhitung ¬sebesar 0,493, lalu hubungan persepsi kualitas dengan keputusan pembelian tergolong sangat kuat karena rhitung sebesar 0,903, serta hubungan loyalitas merek dengan keputusan pembelian tergolong cukup karena rhitung sebesar 0,567. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi berganda dengan menggunakan SPSS.17 telah di peroleh R sebesar 0,876.Karena nilai R berada di interval 0,800 – 1,000 maka menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek dengan keputusan pembelian.
Kata Kunci :Keputusan Pembelian, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek.
41115000960 | SAP h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain