Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGELOLA KOPERASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA LABORATORIUM PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS PANCASAKTI KOTA TEGAL
Kata Kunci : Kualitas pelayanan dan kepuasan anggota koperasi
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan pengelola koperasi dan kepuasan anggota koperasi
Populasi dalam penelitian ini adalah Anggota Koperasi Mahasiswa Laboratorium Pendidikan Ekonomi sebanyak 307 anggota. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf signifikan sebesar 10% dari jumlah populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana,
Hasil perhitungan maka diperoleh harga t hitung yang selanjutnya dibandingkan dengan harga t tabel. Untuk kesalahan 5% uji dua pihak dan dk = n-2 = 73 (dk = 75-2 = 73), maka diperoleh t tabel = 1,993. Ternyata harga t hitung 16,97 lebih besar dari t tabel (t hitung ˃ t tabel, dinyatakan signifikan) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan Pengelola Koperasi Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Mahasiswa Laboratorium Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal.
Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan kepada pengelola koperasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada koperasi mahasiswa, pihak pengelola koperasi disarankan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayananya terutama untuk memperbanyak karyawan koperasi sehingga anggota koperasi lebih puas dalam mendapatkan pelayanan pada koperasi.
13115000790 | TRI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain