Skripsi
THE EFFECTIVENESS OF USING LOOK AND SAY METHOD TOWARD STUDENTS’ READING ABILITY (An Experimental Research of the Seventh Grade Students of SMP N I Taman in the Academic Year of 2014/ 2015)
kata kunci : Look and Say Method, Kemampuan Membaca Siswa.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan Look and Say Method ini dapat memberikan pengaruh positive terhadap kemampuan membaca siswa kelas tujuh SMP N 1 Taman tahun ajaran 2014/2015.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tujuh SMP N 1 Taman tahun pelajaran 2014/2015. Dengan jumlah 320 siswa. Sample penelitian ini diambil 60 siswa dengan menggunakan teknik cluster random sampling dan dibagi menjadi dua kelompok, kelompok yang pertama sebagai kelompok eksperimen dan kelompok yang kedua sebagai kelompok kontrol.
Penulis menggunakan tes membaca sebagai instrumen penelitian. Jenis tes ini adalah pilihan ganda yang terdiri dari 30 butir soal dengan empat pilihan jawaban. Untuk mengetahui validitas instrumen, penulis telah menguji coba instrumen dengan memberikan tes kepada 30 siswa diluar kelompok eksperimen dan kelompok control yang mempunyai kemampuan setara dengan sample penelitian.
Hasil dari perhitungan analisis menunjukan bahwa t-hitung adalah 4, 237 yang lebih tinggi dari t-table( 4,237>1,645). ini berarti bahwa hipotesis nol (H_o ) ditolak dan hipotesis penelitian (H_1 ) diterima.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode melihat dan mengucap memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan membaca siswa kelas tujuh SMP N 1 Taman tahun ajaran 2014/2015.
16115000250 | ERN e C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain