Skripsi
HUBUNGAN HARGA, BRAND IMAGE, LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI APOTEK DIPTA FARMA TEGAL
Tujuan penelitian adalah 1) Untuk menganalisa hubungan harga dengan kepuasan konsumen 2) Untuk menganalisa hubungan brand image dengan kepuasan konsumen 3) Untuk menganalisa hubungan lokasi dengan kepuasan konsumen 4) Untuk menganalisa hubungan kelengkapan produk dengan kepuasan konsumen 5) Untuk menganalisa hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen 6) Untuk menganalisa hubungan harga, brand image lokasi, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan kepuasan konsumen di Apotek Dipta Farma Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini 1) terdapat hubungan antara harga dengan kepuasan konsumen, 2) terdapat hubungan antara brand image dengan kepuasan konsumen, 3) terdapat hubungan antara lokasi dengan kepuasan konsumen, 4) terdapat hubungan antara kelengkpan produk dengan kepuasan konsumen, 5) terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen, 6) terdapat hubungan antara harga, brand image, lokasi, kelengkapan produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan kepuasan konsumen di Apotek Dipta Farma Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah koesioner. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah metode analisis korelasi rank spearman, uji koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui 1) terdapat hubungan kuat, dan signifikan, variabel harga dengan kepuasan konsumen di apotek dipta farma tegal, 2) terdapat hubungan kuat, dan signifikan variabel brand image dengan kepuasan konsumen di apotek dipta tegal, 3) terdapat hubungan kuat, dan signifikan variabel lokasi dengan kepuasan konsumen di apotek dipta farma tegal, 4) terdapat hubungan kuat, dan signifikan variabel kelengkapan produk dengan kepuasan konsumen di apotek dipta farma tegal, 5) terdapat hubungan sangat kuat, dan signifikan variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen di apotek dipta farma tegal, 6) terdapat hubungan yang positif, kuat dan signifikan variabel harga, brand image, lokasi, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai hubungan dengan kepuasan konsumen.
Kata kunci : harga, brand image, lokasi, kelengkapan produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen.
41125000530 | KRI h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain