Skripsi
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI UD. BUNGA MAS
Marfianto Fitri Pringgolaya. Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di UD. Bunga Mas. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2016.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 2) Untuk menganalisis pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan pembelian. 3) Untuk menganalisis pengaruh antara kualitas produk dan word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) Diduga terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 2) Diduga terdapat pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan pembelian. 3) Diduga terdapat pengaruh antara kualitas produk dan word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan Studi Kepustakaan. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda, Uji Signifikansi Parameter Individual (Uji Parsial), Uji Signifikansi Parameter Simultan (Uji F) dan Analisis Koefisien Penentu (Determinasi).
Berdasarkan Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Dibuktikan dari hasil analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,403 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara word of mouth terhadap keputusan pembelian. Dibuktikan dari hasil analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,409 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Dibuktikan dari hasil analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai signifikansi uji F sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah (R2) = 0,365. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 36,5 % keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel (kualitas produk dan word of mouth), sedangkan sisanya (100% - 36,5% = 63,5 %) dijelaskan faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Word of mouth, Keputusan Pembelian
41115001010 | PRI p C1 | Tersedia | |
04111500101 | MAR p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain