Skripsi
HUBUNGAN PERIKLANAN DAN OUTSTORE ATMOSPHERE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ORANGE RESTO TEGAL
Gilang Restu Pambudi, Hubungan Periklanan dan Outstore Atmosphere dengan Keputusan Pembelian di Orange Resto Tegal, Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2016.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui hubungan periklanan dengan keputusan pembelian Orange Resto Tegal, 2) Untuk mengetahui hubungan outstore atmosphere dengan keputusan pembelian Orange Resto Tegal, 3) Untuk mengetahui hubungan antara periklanan dan outstore atmosphere secara bersama-sama dengan keputusan pembelian Orange Resto Tegal.
Hipotesis penelitian ini adalah 1) Ada hubungan periklanan dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal, 2) Ada hubungan outstore atmosphere dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal, 3) Ada hubungan antara periklanan dan outstore atmospher secara bersama-sama dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi sederhana,uji signifikansi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, uji signifikansi berganda dan koefisien determinasi.
Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil berupa angka koefisien sebesar 0,555. Hal ini artinya ada hubungan periklanan dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal yang mempunyai korelasi cukup. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh hasil berupa angka koefisien sebesar 0,345. Hal ini artinya ada hubungan outstore atmosphere dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal mempunyai korelasi cukup. Dari hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh hasil r sebesar 0,569. Hasil sebesar 0,569 kemudian dikonsultasikan dengan tabel interprestasi nilai r berada pada interval antara 0,400 – 0,599. Hal itu dapat diartikan hubungan periklanan dan outstore atmosphere dengan keputusan pembelian di Orange Resto Tegal tergolong cukup kuat. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi secara simultan diperoleh hasil 32,3%, Jadi koefisien determinasi variabel periklanan dan outstore atmosphere secara bersama-sama dengan keputusan pembelian sebesar 32,3% sedangkan 67,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Kata kunci : periklanan, outstore atmosphere, keputusan pembelian
04112500120 | GIL h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain