Skripsi
HUBUNGAN DIFERENSIASI PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO LA BEDO TEGAL
Mukhamad Irfan Apriyanto Syaefudin, Hubungan Diferensiasi Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Dengan Keputusan Pembelian Pada Toko La Bedo Tegal Jalan AR. Hakim Nomor 24 Tegal, Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2016.
Tujuan Penelitian Ini Adalah 1) Menganalisis hubungan diferensiasi produk, kualitas pelayanan dan harga secara parsial dengan keputusan pembelian pada toko La Bedo Tegal. 2) Menganalisis hubungan diferensiasi produk, kualitas pelayanan dan harga secara simultan dengan keputusan pembelian pada toko La Bedo Tegal. 3) Menganalisis variabel mana yang paling dominan dengan keputusan pembelian di toko La Bedo Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalahanalisis koefisien korelasi sederhana,uji signifikansi sederhana, analisis koefisien korelasi berganda, uji signifikansi berganda dan koefisien determinasi.
Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefesien sederhana sebesar 0,582. Hal ini artinya ada hubungan diferensiasi produk dengan keputusan pembelian pada toko La Bedo Tegal mempunyai korelasi cukup. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefesien sederhana sebesar 0,560. Hal ini artinya ada hubungan Kualitas Pelayanan dengan keputusan pembelian pada toko La Bedo Tegal mempunyai korelasi cukup. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan analisis korelasi sederhana diperoleh hasil berupa angka koefesien sederhana sebesar 0,750. Hal ini artinya ada hubungan Harga dengan keputusan pembelian pada toko La Bedo Tegal mempunyai korelasi kuat. Dari hasil perhitungan korelasi berganda diperoleh hasil r sebesar 0,789. Hasil sebesar 0,789 kemudian dikonsultasikan dengantabel interprestasi nilai r berada pada interval antara 0,600 – 799. Hal itu dapat diartikan hubungan diferensias produk,kualitas pelayanan dan harga secara simultan dengan keputusan pembelian tergolong kuat. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi secara simultan diperoleh hasil 62,25%, hal itu dapat diartikan bahwa total keragaman keputusan pembelian di toko La Bedo Tegal sekitar rata-ratanya 62,25% dapat dijelaskan melalui hubungan diferensiasi produk, kualitas pelayanan, dan harga secara simultan dengan keputusan pembelian di toko La Bedo Tegal sedangkan 37,75% oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Kata kunci : diferensiasi produk, kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian
04112500068 | MUK h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain