Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC PADA DEALER SURYA UTAMA PERKASA SLAWI
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Matic pada Dealer Surya Utama Perkasa Slawi. Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Matic pada Dealer Surya Utama Perkasa Slawi. Untuk mengetahui hubungan kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan pembelian sepeda motor Honda Matic pada Dealer Surya Utama Perkasa Slawi.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dapat diartikan sebagai proses pemecahan masalah yang diselidiki dengan melukiskan keadaan subyek dan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau bagaimana adanya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan sepeda motor Honda Matic pada Dealer Surya Utama Perkasa Slawi yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Sampel yang diambil 100 orang dan pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Pada teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian. Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian. Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama dengan keputusan pembelian. Besarnya koefisien determinasi berdasarkan analisis dengan program SPSS yaitu sebesar 0,599. Dengan demikian berarti total variasi keputusan pembelian yang dijelaskan model hubungan antara variabel keputusan pembelian dengan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan adalah sebesar 59,9 % sedangkan 40,1 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak bisa dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
04113500296 | WAH h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain