Skripsi
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUNGA MELATI DI AMAR MELATI DESA KEDUNGKELOR KECAMATAN WARUREJA KABUPATEN TEGAL
Candra Hermanto, Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Bunga Melati di Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal, 2016.
Tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis pengaruh terhadap keputusan pembelian bunga melati di Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, 2) menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian bunga melati di Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, 3) menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian bunga melati di Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.
Hipotesis penelitian adalah 1) terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian bunga melati pada Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, 2) terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian bunga melati pada Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, 3) terdapat pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan/bersama-sama terhadap keputusan pembelian bunga melati pada Amar Melati Desa Kedungkelor Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasirank spearman dan korelasi sederhana.
Dari hasil pengolahan data menghasilkan kesimpulan sebagai berikut 1) terdapat pengaruh yang cukup kuat, positif, dan signifikan variabel harga dengan keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi r = 0,466 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, apabila harga lebih bersaing maka keputusan pembelian akan meningkat, sebaliknya apabila harga tidak bisa bersaing maka keputusan pembelian akan menurun, 2) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi r = 0,437 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, apabila kualitas produk menurun maka keputusan pembelian akan meningkat, sebaliknya apabila kualitas produk menurun maka keputusan pembelian akan menurun, 3) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan variabel harga dan kualitas produk secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi r = 0,554 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dengan demikan menunjukan pengaruh yang cukup antara variabel harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : harga, kualitas produk, keputusan pembelian
04112500005 | CAN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain