Skripsi
PENGARUH SERVICE PERFORMANCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA BANK DANAMON DI BREBES
PANJI PRAMULA BUDI M. 2017. Pengaruh Service Performance Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediator Pada Bank Danamon di Brebes. Universitas Pancasakti Tegal.
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh service performance terhadap kepuasan nasabah pada Bank Danamon Brebes (2) mengetahui pengaruh service performance terhadap loyalitas nasabah pada Bank Danamon Brebes (3) mengetahui signifikansi variabel kepuasan nasabah sebagai memediator hubungan antara service performance dengan loyalitas nasabah Bank Danamon Brebes
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah service performance berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Bank Danamon Brebes ? (2) Apakah service performance berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada Bank Danamon Brebes ? (3) Apakah kepuasan nasabah memediasi secara signifikan hubungan antara service performance dengan loyalitas nasabah Bank Danamon Brebes ?
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan metode deskriptif korelasional. Sedangkan pengumpulan data berupa: observasi, dokumentasi, kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) service performance tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Hal ini dbuktikan dari nilai t hitung sebesar 0,273 dengan tingkat signifikansi 0,000>0,05, (2) service performance tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,512 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, (3) service performance berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi. hal ini dibuktikan dari t hitung sebesar 3,480 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05. Kemudian pada Zhitung diperoleh nilai 0,072 yang lebih kecil dari Z tabel dengan tingkat signifikasi 0,05 yaitu 1,96, sehingga dapat disimpulkan kepuasan nasabah tidak menjadi mediator service performance terhadap loyalitas nasabah pada Bank Danamon di Brebes.
Manajemen Danamon diharapkan dapat memperhatikan variabel servicen performance dan loyalitas nasabah karena ditemukan memiliki pengaruh besar terhadap loyalitas pada kepuasan nasabah Bank Danamon sebagai variabel mediasi.
04112500136 | PAN p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain