Skripsi
HUBUNGAN ANTARA BRAND IMAGE DAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHADI DEALER YAMAHA AGUNG MOTOR SLAWI
Mohamad Adiwijaya.“Hubungan Antara Brand Image dan Atribut Produk dengan Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Yamaha di Dealer Yamaha Agung Motor Slawi”.Skripsi. Tegal. Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal.2016.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui hubungan antara brand image dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha pada Dealer Yamaha Agung Motor Slawi, 2) untuk mengetahui hubungan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha pada Dealer Yamaha Agung Motor Slawi, 3) untuk mengetahui hubungan antara brand image dan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha pada Dealer Yamaha Agung Motor Slawi.
Hipotesis dari penelitian ini adalah 1) diduga terdapat hubungan brand image dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha di Dealer Motor Yamaha Agung Slawi, 2) diduga terdapat hubungan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha di Dealer Motor Yamaha Agung Slawi, 3) diduga terdapat hubungan antara brand image dan atribut Produk secara bersama-sama dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha di Dealer Motor Yamaha AgungSlawi.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunkan data dokumentasi dan kuesioner. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan teknik accydental. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, korelasi berganda dan koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1) terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel brand image dengan keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha di Dealer Motor Yamaha Agung Slawi 2) terdapat hubungan yang cukup kuat, positif dan signifikan variabel atribut produk dengan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Dealer Yamaha Agung Motor Slawi 3) terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel brand image dan atribut produk secara bersama-sama mempunyai hubungan dengan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Dealer Yamaha Agung Motor Slawi.
Dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0,682 dengan nilai signifikansi 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang sedang, positif dan signifikan variabel atribut produk dengan keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0,563 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel brand image dan atribut produkdengan keputusan pembelian dapat dilihatdari hasil korelasi berganda sebesar 0,792dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,627. Dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel brand image dan atribut produk dengan keputusan pembelian sebesar 62,7%, sedangkan 37,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: brand image, atribut produk dan keputusan pembelian.
04112500157 | MOH h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain