Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DEALER YAMAHA AGUNG MOTOR DI PEKALONGAN
Hadi Kusumo. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Dealer Yamaha Agung Motor di Pekalongan”. Skripsi Tegal: Fakultas Ekonomi, Universitas Pancasakti. Tegal. 2016
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pada dealer yamaha agung motor di pekalongan.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan pada Dealer Yamaha Agung Motor di Pekalongan.
Dalam penelitian ini yang menjadi populasinya sebanyak 100 pembeli sapeda motor yamaha pada Dealer Yamaha Agung di Pekalongan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode simple random sampling.
Untuk memperoleh data menggunakan metode interview dan kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Korelasi Rank Spearman, Uji Signifikasi Korelasi.
Berdasarakan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan tergolong kuat. Karena nilai rhitung sebesar 0,603. Serta berpengaruh signifikan karena pada tabel sig. Memperoleh (0,000) < 0,05.
Kata kunci: kualitas pelayanan jasa, kepuasan pelanggan.
04112500055 | HAD p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain