Skripsi
EVALUASI KINERJA PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) SURADADI KABUPATEN TEGAL
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana evaluasi kinerja pelayanan kesehatan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, faktor apa saja yang mendukung dan hambatan yang dihadapi pada pelaksanaan Kinerja Pelayanan Kesehatan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Evaluasi Kinerja Pelayanan Kesehatan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal, Untuk mengetahui faktor yang mendukung dan hambatan yang dihadapi pada pelaksanaan Kinerja Pelayanan Kesehatan di RSUD Suradadi Kabupaten Tegal.
Dalam penulisan skripsi ini menggunakan tipe penelitian deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan kinerja pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suradadi Kabupaten Tegal. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuisioner, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian mengenai kinerja pelayanan kesehatan pada RSUD Suradadi Tahun 2016 menunjukan kinerja unit pelayanan berpredikat “BAIK” dengan nilai 88,57%. Dari ke empat aspek dalam penelitian ini terdapat empat aspek dengan kategori sangat baik, yaitu: Keadilan (Equity), Efisiensi Pelayanan, Responsivitas dan Rente Birokrasi.
Saran untuk penelitian ini adalah agar RSUD Suradadi melakukan upaya-upaya meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan terutama peningkatan Sumber daya manusia
Kata Kunci: Kinerja Pelayanan Kesehatan
21135000670 | WIS e C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain