Skripsi
POLITICAL BRANDING BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PADA PEMILUKADA (PEMILIHAN UMUM KEPALA DAERAH) TAHUN 2015 DI KABUPATEN PEMALANG
Pokok permasalahan penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi political branding yang digunakan setiap kandidat Bupati dan Wakil Bupati pada pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) tahun 2015 di Kabupaten Pemalang? (2) Apa kendala political branding Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) tahun 2015 di Kabupaten Pemalang?
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah :
1. Ingin mendeskripsikan startegi political branding Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) tahun 2015 di Kabupaten Pemalang.
2. Ingin mendeskripsikan kendala political branding Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) tahun 2015 di Kabupaten Pemalang.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan tujuan menggambarkan dan menganalisis lebih mendalam mengenai political branding Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilukada (pemilihan umum kepala daerah) tahun 2015 di Kabupaten Pemalang.
Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yaitu digambarkan dengan kata-kata atau kalimat-kalimat yang dipisah-pisahkan menurut kategori untuk mendapat kesimpulan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, kualitatif, dan pada penelitian ini tidak mengkaji hipotesis atau membuat prediksi, melainkan hanya menjelaskan situasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mengkomunikasikan kepada masyarakat dengan menggukan brand Bupati yang baik dapat dijadikan sebagai family brand dengan menggunakan serangkaian kegiatan ang disusun menjadi sebuah kampanye yang ditawarkan masyarakat pemilih. Dimana dalam kampanye tersebut menggunakan political branding merupakan sarana yang tepat dalam menjaring konstituen.
Kata Kunci : political, branding, pemilu
21125000300 | AFI p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain