Skripsi
KONTRIBUSI LAYANAN BIMBINGAN INDIVIDUAL UNTUK MEMINIMALISIR PENYALAHGUNAAN HANDPHONE PADA PESERTA DIDIK KELAS X MAN 01 BREBES TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Kata kunci :bimbingan individual dan penyalahgunaan handphone.
Dalam penelitian ini adalah Bagaimana bimbingan individual?, penyalahgunaan handphone, Apakah Bimbingan Individual untuk Meminimalisir Penyalahgunaan Handphone pada Peserta Didik kelas X MAN 01 Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016.
Populasi berjumlah 295 peserta didik, sampel berjumlah 30 peserta didik, teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik random samplingmenggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) adalm anggota populasi dan dilakukan dengan menggunakan undian. Data dikumpulkan menggunakan alat berupa angket Teknik analisis data menggunakan Regresi Sederhana, dan deskriptif prosentase.
Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran angket.Analisis data dari hasil penelitian diuji dengan menggunakan rumus regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis menunjukan ada hubungan yang signifikan antara layanan bimbingan individual untuk meminimalisir penyalahgunaan handphone pada peserta didik kelas X MAN 1 Brebes Tahun Pelajaran 2015/2016. Hal ini dibuktikan dari perhitungan regresi sederhana R = 0,492 yang berarti bahwa korelasi antara layanan bimbingan individual untuk meminimalisir penyalahgunaan handphone adalah 0,000, nilai konstanta a= 59,235 dan koefisien b= 0,327, sehingga persamaan regresinya adalah Y= 59,235 + 0,327X1. Dari hasil uji regresi linier di peroleh nilai Fhitung sebesar 8,925 dengan probabilitas sebesar 0,006 < 0,05 artinya terdapat pengaruh signifikan antara layanan bimbingan individual terhadap penyalahgunaan handphone.
Disarankan hendaknya sekolah selalu mengawasi kegiatan yang dilakukan oleh peserta didiknya, diharapkan guru memberikan pemahaman kepada peserta didik untuk meminimalisir penyalahgunaan handphone, sebaiknya guru memberikan pemahaman kepada peserta didik agar memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya.
11115000100 | FAU k C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain