Skripsi
PENGARUH CORPOTARE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, CAPITAL INTENSITY DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK Studi Empiris pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016
Desi Windri Astuti, Pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, capital intensity dan umur perusahaan terhadap agresivitas pajak. Skripsi: Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal 2017.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, capital intensity dan umur perusahaan terhadap agresivitas pajak.
Pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 539 perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2014-2016. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan makanan dan minuman berdasarkan kriteria tertentu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility, profitabilitas dan umur perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Ukuran perusahaan dan capital intensity berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dari corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, capital intensity dan umur perusahaan terhadap agresivitas pajak.
Kata kunci : corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, capital intensity, umur perusahaan dan agresivitas pajak.
43135000790 | AST p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain