Skripsi
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN CAPITAL INTENSITY TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI SELAMA PERIODE 2011-2016
ABSTRAK
Nur Widi Astuti, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh corporate social responsibility secara parsial terhadap agresivitas pajak, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh ukuran perusahaan secara parsial terhadap agresivitas pajak, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh profitabilitas secara parsial terhadap agresivitas pajak serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh capital intensity secara parsial terhadap agresivitas pajak.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode tahun 2011 sampai tahun 2016. Sampel dalam penelitian ini adalah 54 perusahaan-perusahaan yang diseleksi dengan kriteria tertentu dengan purposive sampling method. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan dari Bursa Efek Indonesia periode 2011-2016. Teknik pengumpulan data adalah teknik dokumentasi dan studi pustaka. Metode analisis data adalah dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi, pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh secara parsial terhadap agresivitas pajak sedangkan capital intensity tidak berpengaruh secara parsial terhadap agresivitas pajak.
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Capital Intensity, Agresivitas Pajak, Effective Tax Rate, Tax Avoidance
43135000710 | AST p C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain