Skripsi
HUBUNGAN HARGA, LAYOUT DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN DI TOKO ROTI BIG BERRY KOTA TEGAL
Arina Handayani. Hubungan Harga, Layout dan Kualitas Produk dengan Kepuasan Konsumen. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Kota Tegal. 2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1). Menganalisis hubungan harga dengan kepuasan konsumen 2). Menganalisis hubungan layout dengan kepuasan konsumen 3). Menganalisis hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen 4). Menganalisis hubungan harga, layout dan kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa 1). Harga terdapat hubungan positif dan cukup dengan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rxy sebesar 0,537 yang diinterpretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,400-0,599. 2). Layout terdapat hubungan positif dan cukup dengan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rxy sebesar 0,570 yang diinterpretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,400-0,599. 3). Kualitas Produk terdapat hubungan positif dan kuat dengan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rxy sebesar 0,767 yang diinterpretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,600-0,799. 4). Harga, Layout dan Kualitas Produk terdapat hubungan positif dan signifikan dengan kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai rxy sebesar 0,800 yang diinterpretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,800-1,000. Adapun tingkat hubungan dari harga, tata letak, dan kualitas produk secara bersama-sama dengan kepuasan konsumen adalah 73,6% dan sisanya 26,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Harga, Layout dan Kualitas Produk.
41135001100 | HAN h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain