Skripsi
HUBUNGAN PROFESIONALISME GURU TERSERTIFIKASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VIII DI MTs NU MIFTAHUL ULUM MARGASARI TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Kata kunci : Profesionalisme guru, Sertifikasi guru, Prestasi belajar, Pendidikan kewarganegaraan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk manganalisa Profesionalisme Guru Tersertifikasi di MTs NU Miftahul Ulum Margasari, untuk mengetahui prestasi belajar PKn siswa kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum Margasar, dan terakhir untuk manganalisa Hubungan Profesionalisme Guru tersertifikasi Terhadap Prestasi Belajar PKn Siswa kelas VIII Di MTs NU Miftahul Ulum Margasari Tahun Pelajaran 2016/2017.
Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs NU Miftahul Ulum Margasari tahun pelajaran 2016/2017 yang berjumlah 126 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik sample random sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 30% dari populasi sehingga berjumlah 38 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis hubungan antara variabel X dan Y.
Hasil perhitungan korelasi = 0,482 > = 0.320 dengan a = 5% dan N=38. Maka dapat diakatakan taerdapat hubungan antara profesionalisme guru tersertifikasi terhadap prestasi belajar PKn. Berdasarkan hasil perhitungan angket dapat disimpulkan bahwa profesionalisme guru tersertifikasi masuk dalam kategori baik. Kemudian prestasi belajar PKn siswa VIII masuk dalam kategori sedang.
12135000040 | TRI h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain