Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SERABI NOTOSUMAN CABANG KOTA TEGAL
Arfan Wahyu Riyadi. Hubungan Kualitas Produk Dan Citra Merek Dengan Keputusan Pembelian Pada Serabi Notosuman Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2016.
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian, 2) hubungan citra merek dengan keputusan pembelian, 3) hubungan kualitas produk dan citra merek secara bersama-sama dengan keputusan pembelian.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) ada hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen di Serabi Notosuman Kota Tegal, 2) ada hubungan citra merek dengan keputusan pembelian konsumen di Serabi Notosuman Kota Tegal, 3) ada hubungan antara kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian konsumen di Serabi Notosuman Kota Tegal secara bersama-sama.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi.
Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang cukup, positif dan siginifikan variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0, 424 dengan nilai signifikansi 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel citra merek dengan keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil korelasi rank spearman sebesar 0,669 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kualitas produk dan citra merek dengan keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil korelasi berganda sebesar 0,701dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Nilai koefesien determinasi yang diperoleh sebesar 0,491401. Dapat disimpulkan bahwa kontribusi variabel kualitas produk dan citra merek terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 49,14%, sedangkan 50,86% disebabkan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
41125001030 | RIY h C1 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain